Jalani Tes Swab, Jokowi : Alhamdulilah Negatif

Yovie Wicaksono - 25 July 2020
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka. Foto : (BPMI Setpres)

SR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabarkan hasil pemeriksaan kesehatan berkalanya. Sebelumnya, Jokowi melakukan tes swab Covid-19, dalam pemeriksaan berkala Jumat sore (24/7/2020).

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” katanya, Sabtu (25/7/2020).

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Kepala Negara kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

“Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” ujarnya.

Seperti diketahui, kondisi kesehatan Jokowi menjadi pertanyaan publik, utamanya setelah bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Pertemuan tersebut berlangsung satu hari sebelum pengumuman PDI Perjuangan mengusung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Walikota Solo.

Usai pertemuan tersebut, Achmad Purnomo diketahui terkonfirmasi Covid-19, setelah menjalani test swab sebanyak 2 kali, pada Jumat (17/7/2020) dan Sabtu (18/7/2020). (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.