Jalan Tol Pertama di Kalimantan Selesai Akhir Tahun 2019

Yovie Wicaksono - 28 March 2019
Joko Widodo menyapa nelayan di acara Festival Bakar Ikan di Jembatan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Balikpapan – Pembangunan infrastruktur jalan tol pertama di Pulau Kalimantan, yakni rute Balikpapan – Samarinda sepanjang 99 km akan selesai pada akhir tahun 2019.

“Jalan tol Balikpapan – Samarinda tinggal 20 persen, kita selesaikan akhir tahun ini. Yang biasanya ditempuh tiga jam, nanti bisa ditempuh maksimal satu jam,” kata Calon Presiden (Capres) 01 Joko Widodo saat hadir dalam Kampanye Terbuka di Gedung Dome, Balikpapan, Kamis (28/3/2019).

Capres 01 juga menyebut akan melanjutkan proyek jalan tol hingga ke Bontang saat Balikpapan – Samarinda sudah terhubung tol.

“Supaya semuanya tahu nanti setelah Balikpapan – Samarinda, kita teruskan naik lagi sampai ke Bontang. Siapa yang setuju tunjuk jari?” ujar Capres 01 disambut riuh sekitar 5000 hadirin yang hadir.

Capres 01 juga menyampaikan akan membangun kilang minyak di Balikpapan dan Bontang.

“Selain untuk cadangan minyak strategis, juga untuk menyediakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya kepada masyarakat,” ucap Capres 01.

Sementara itu, Capres 01 juga mengatakan telah selesai membangun dua bendungan di Kalimantan Timur, yakni Bendungan Teritip pada 2016, dan Bendungan Marangkayu pada 2017.

Sebelumnya, Joko Widodo didampingi istrinya Iriana juga menyapa nelayan di acara Festival Bakar Ikan yang diselenggarakan di Jembatan Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.