Jaga Kesehatan Kader, Banteng Jatim akan Gelar Sepeda Sehat

Yovie Wicaksono - 27 February 2021
Ketua Panitia Sepeda Sehat DPD PDI Perjuangan Jatim, Eddy Tarmidi. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Guna menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi Covid-19, DPD PDI Perjuangan Jatim akan menggelar Sepeda Sehat pada Minggu (28/2/2021) pagi. Kegiatan tersebut menindaklanjuti instruksi DPP partai untuk mengadakan sepeda sehat serentak se-Indonesia.

Ketua Panitia Sepeda Sehat DPD PDI Perjuangan Jatim, Eddy Tarmidi mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh sekira 100 peserta yang terdiri dari internal pengurus DPD, Badan Partai, Pimpinan Anak Cabang (PAC) sekitar, serta komunitas sepeda simpatisan Partai.

Nantinya, para peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang. Selanjutnya, akan diberangkatkan secara bergantian dengan jeda waktu satu menit antar kelompok.

“Nanti juga ada Patwal, ketua grub dan satgas yang mengawasi. Hari ini pun untuk peserta sudah menjalani rapid antigen, kami juga sediakan masker dan handsanitizer gratis. Jadi kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Kegiatan akan dimulai pada 06.30 WIB untuk registrasi peserta, kemudian 07.30 WIB seremonial dan sambutan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim.

Mengingat kegiatan tersebut digelar secara serentak se-Indonesia maka pemberangkatan peserta akan dilakukan pada 08.00 WIB.

Adapun rute yang akan ditempuh mulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim – Jalan A.Yani – Wonokromo – putar balik di depan Kebun Binatang Surabaya – kembali ke Jalan A.Yani – berakhir di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Panitia juga menyediakan ambulans beserta tim medis untuk mengevakuasi peserta yang mungkin kelelahan atau sakit.

Peserta juga bisa menikmati makanan tradisional, dan photo booth serta doorprize menarik.

“Harapannya dari acara ini adalah kader PDI Perjuangan bisa selalu berolahraga sehingga punya tubuh yang sehat dan kuat, imunnya juga kuat. Otomatis dengan tubuh yang sehat, kader bisa melayani masyarakat dengan baik dan juga bisa menjaga NKRI dan membumikan Pancasila,” pungkas Edi. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.