Ini Imbauan Bambang DH untuk Generasi Muda

Yovie Wicaksono - 17 November 2020
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Bambang DH. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Bambang Dwi Hartono mengimbau anak-anak muda di Indonesia, khususnya di Jawa Timur agar tak berhenti berusaha menguasai teknologi di tengah zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini.

“Apalagi saat ini masa pandemi dan sering berkegiatan virtual. Kalau kita tidak menguasai teknologi maka akan tertinggal,” kata Bambang DH, Selasa (17/11/2020).

Terkait ini, dirinya telah beberapa kali bertemu anak-anak muda, termasuk memberikan pelatihan terkait content creator agar bisa berkarya serta berkreasi. Salah satunya bertemu pelajar di SMK Wijaya, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (16/11/2020).

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode tersebut juga telah bertemu dengan pemuda-pemuda berbagai unsur, termasuk para mahasiswa.

Saat bertemu dan memberikan pelatihan ke anak-anak muda, Bambang DH tetap menyelipkan imbauan agar mereka ikut mensosialisasikan persatuan dan kesatuan, keberagaman serta jiwa Pancasila.

“Para anak muda, khususnya pelajar, diharapkan bisa membuat konten-konten di media sosial pribadinya dengan bernafaskan pada 4 pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Bambang DH.

Anggota Komisi III DPR RI itu optimistis generasi muda akan mampu membawa Indonesia menjadi negara merdeka yang sebenarnya, yakni bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Untuk itu, sejak dini harus ditanamkan rasa kesatuan. Kita harus sejahtera, kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri,” tuturnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.