HUT PDI Perjuangan Ke-47, Simbol Babak Baru Perjuangan

Yovie Wicaksono - 11 January 2020

SR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelorakan tema Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-47 Tahun dan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan 2002 merefleksikan babak baru dalam perjuangan. 

“Tema tersebut saya putuskan sebagai simbol babak baru bagi perjuangan dan strategi Partai. Di usia 47 tahun, sudah waktunya kristalisasi ideologi dalam suatu gerakan konkret,” kata Megawati di arena Rakernas I PDI Perjuangan 2020, sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 PDI Perjuangan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Megawati menilai, PDI Perjuangan adalah partai politik. Untuk itu, dia meminta kader terus berjuang, menjadikan PDI perjuangan sebagai partai pelopor, partai yang solid dengan Lima Disiplin, yakni disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan gerakan. 

“Otokritik harus berani kita lakukan. PDI Perjuangan adalah partai yang menganut ideologi Pancasila. Mengaku berideologi Pancasila memiliki konsekuensi logis yang harus dijalankan,” katanya.

Megawati juga menekankan agar kader bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat, bangsa dan negara. 

“Sekali lagi, stop berwacana politik! Rumuskan politik legislasi, politik anggaran, politik pengawasan yang menjadi prioritas perjuangan kita. Rumuskan pembangunan bidang industri apa saja yang PDI Perjuangan akan rekomendasikan,” katanya. 

Pembangunan industri tersebut, lanjut Megawati, harus dipastikan sebagai upaya untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.