Gelar Senam di SLG, DPC Kabupaten Kediri Siapkan 5 Ribu Dosis Vaksin dan Doorprize

Yovie Wicaksono - 20 May 2022

SR, Kediri – Senam sambil ikut vaksin, kenapa tidak? Itu yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri saat menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) sebagai upaya pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) di kawasan lokasi wisata Simpang Lima Gumul (SLG), Jumat (20/5/2022),

Dalam perhelatan senam Sicita yang diikuti 1.200 peserta itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menyediakan 5.000 dosis vaksin Covid-19.

Vaksin itu disiapkan bagi peserta senam, maupun masyarakat umum lainnya, yang belum divaksin, baik dosis 1, 2, dan booster.

“Disamping kita senam, yang belum vaksin kita sediakan vaksin 1,2,3. Siapa pun yang belum vaksin boleh ikut, tidak terbatas,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro.

Oleh karena peserta yang datang mencapai ribuan orang, panitia penyelenggara memutuskan untuk memakai lokasi senam di kawasan Wisata Simpang Lima Gumul.

“Ini masih dalam rangka ulang tahun PDI Perjuangan ke 49. Kita mengadakan senam Sicita, dengan target Rekor MURI. Senam Sicita ini merupakan salah satu bentuk kepedulian partai kami, terhadap kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Senam Sicita, imbuh Murdi Hantoro, merupakan kombinasi gerak yang diiringi musik dengan lagu daerah dan nasional bernada gembira. Sehingga dapat menggugah semangat nasionalisme.

Pihaknya juga memberikan hadiah doorprize kepada peserta senam Sicita berupa perabot elektronik. Setiap peserta mengumpulkan foto copy KTP untuk diundi.

“Ini hasil gotong royong dari kader PDI Perjuangan. Artinya semua anggaran hasil dari gotong royong, teman-teman fraksi dan teman teman kader partai,” pungkas anggota DPRD Kabupaten Kediri ini. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.