Dua Terduga Teroris Diamankan di Tulungagung dan Nganjuk

Yovie Wicaksono - 31 March 2021
Kabid Humas Polda Jatim  Kombes Gatot Repli Handoko. Foto : (JNR)

SR, Surabaya – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bersama Polda Jawa Timur mengamankan dua terduga teroris yang masih terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Tulungagung dan Nganjuk, Selasa (30/3/2021) kemarin.  

“Dari hasil informasi yang kami terima, kedua teroris tersebut merupakan jaringan kelompok radikal JAD,” kata Kabid Humas Polda Jatim  Kombes Gatot Repli Handoko, Rabu (31/3/2021). 

Gatot menambahkan, dua terduga teroris yang diamankan ini juga berkaitan dengan kejadian di Makassar. “Kaitannya ada dengan kejadian yang ada di Makassar,” jelasnya. 

Saat disinggung apakah dua terduga teroris ini berasal dari satu jaringan dengan pasutri bomber Makassar, Gatot menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman hal ini. “Nanti akan dijelaskan lebih lanjut karena masih dalam pendalaman lagi,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Densus 88 dibantu jajaran Polda Jatim mengamankan dua terduga teroris. Keduanya diamankan di dua tempat yang berbeda, yakni di Tulungagung dan Nganjuk.  

“Benar telah dilakukan penangkapan terhadap dua terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri dibantu jajaran Polda Jatim yang dilakukan pada Hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 di dua lokasi yang pertama di Tulungagung, yang kedua di Nganjuk,” ungkap Gatot. 

“Untuk penangkapan di daerah Tulungagung diamankan seorang terduga teroris berinisial NMR yang dilakukan penangkapan sekitar pukul 14.30 WIB di Kecamatan Rejotangan Tulungagung. Kemudian di Nganjuk berhasil diamankan satu orang terduga teroris berinisial LAM,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.