Dito Didukung Keluarga Besar Ponpes

Yovie Wicaksono - 3 November 2020
Deklarasi dukungan keluarga Ponpes pada Senin (2/11/202) malam. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mendapat dukungan penuh dari keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Falah Ploso, Kecamatan Mojo, melalui deklarasi dukungan pada Senin (2/11/202) malam.

Dalam deklarasi tersebut, sekumpulan anak para kyai atau biasa disebut gawagis dan alumni Ponpes menyatakan sikap akan memenangkan dan mendukung pasangan calon Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa.

Usai menghadiri deklarasi, pemuda berusia 28 tahun yang akrab dipanggil mas Dito ini menjelaskan jika dukungan yang diberikan kepada dirinya merupakan bagian dari proses selama 8 bulan yang sudah ia lakukan saat sowan dari pondok pesantren satu ke pondok pesantren lainnya.

“Jadi dukungan ini bentuk dari bagian proses selama 8 bulan yang saya lakukan. Saya memang sowan dari pondok ke pondok lain. Tidak hanya pondok Al – Falah  atau Pondok Ploso yang saya kunjungi. Tapi memang salah satu pondok yang menyatakan sikap atau mendukung adalah Pondok Pesantren Al – Falah,” ujarnya.

Dito mengatakan, Kabupaten Kediri dibentengi oleh banyak pondok pesantren, seperti Pesantren Lirboyo, Pondok Pesantren Ploso, Pondok Pesantren Kwagean, Pondok Pesantren Sumbersari, Pondok Pesantren Purwoasri, Pondok Pesantren Bendo dan banyak lainnya.

Ia mengatakan jika dalam sebuah kontestasi Pemilu jika tidak menghargai atau tidak mendengarkan para tokoh agama sangat percuma. Maka dalam konstelasi politik harus ada satu puzzle yang saling melengkapi yaini  menjalin komunikasi dengan para tokoh agama.

“Maka ada salah satu puzzle yang harus dilengkapi yaitu menjalin komunikasi dengan para tokoh agama. Karena itu yang terpenting doanya,” ucap Dito. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.