Dito-Dewi Janji Akomodir Penyandang Disabilitas

Yovie Wicaksono - 2 December 2020
Debat publik ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kediri, Selasa (1/12/2020) malam. Foto : (Istimewa)

SR, Kediri – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Maria Ulfa, telah menyelesaikan putaran debat publik ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kediri, Selasa (1/12/2020) malam.

Ditemui usai mengikuti kegiatan tersebut, Hanindhito Himawan Pramono berjanji jika nantinya ia bersama pasangannya diberikan amanah terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada 9 Desember 2020 mendatang, nantinya ia akan melibatkan minimal dua persen dari kelompok difabel di Pemerintah Daerah.

“Harapan dari mereka, minta keterlibatan dalam Pemerintahan Kabupaten Kediri. Maka saya dan mbak Dewi kalau diamanahkan pada tanggal 9 Desember 2020  besok, kami pastikan akan ada minimal 2 persen dari kaum difabel yang akan kita pekerjakan di Pemerintahan Kabupaten Kediri,” ujar pria yang akrab disapa Dito ini.

Ia juga menceritakan pengalamannya saat kampanye beberapa waktu lalu, yakni bertemu dengan komunitas difabel yang sangat potensial.

“Bahkan produk UMKM yang dihasilkan oleh teman-teman difabel ini, bisa bersaing di skala Jawa Timur dan skala nasional artinya mereka ini memiliki kemampuan lebih. Ada 2 orang yang menyampaikan kepada saya bahwa mereka memiliki kemampuan IT,” ujarnya.

Apa yang dijanjikan oleh Dito terkait keinginannya untuk melibatkan kelompok disabilitas dalam  membangun Pemerintah Daerah, sesuai dengan topik debat publik ketiga, yaitu tata kelolah pemerintahan dan pelayanan  publik.

Sementara itu terpisah, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi lebih suka menyebut debat publik ketiga ini sebagai debat pamungkas. Dimana visi misi yang disampaikan pasangan calon bisa dijadikan tolak ukur bagi masyarakat yang nantinya akan menilai.

“Nantinya masyarakat Kabupaten Kediri yang dapat menilai, hasil dari debat  kali ini,” ujarnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.