Diguyur Hujan Deras, Beberapa Kawasan Surabaya Tergenang

Yovie Wicaksono - 10 March 2022
Kondisi Jalan Raya Kendangsari yang Tergenang Usai Diguyur Hujan pada Kamis (10/3/2022) malam. Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Surabaya pada Kamis (10/3/2022) malam dengan durasi hujan sekira dua jam menyebabkan beberapa kawasan tergenang.

Berdasarkan pantauan Super Radio, beberapa kawasan yang tergenang diantaranya Tenggilis, Kutisari, Kendangsari, dan Jemursari dengan ketinggian rata-rata setengah ban mobil hingga lebih.

“Di kawasan Raya Kendangsari sekira jam 4 sore sudah mulai hujan biasa, jelang Maghrib sempat reda. Lalu setelah Maghrib hujan deras sekali sampai Isya, sungai mulai banjir sekitar jam 7,” ujar Bowo BK, salah satu warga di kawasan Raya Kendangsari.

“Ini sampai jam 11.30 WIB sungai masih penuh dan air di jalan Raya Kendangsari masih tergenang,” sambungnya.

Sungai di Kawasan Raya Kendangsari Penuh Setelah Hujan Intensitas Tinggi pada Kamis (10/3/2022). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

Kemudian di Frontage Ahmad Yani arah ke Surabaya mulai depan Polda Jatim hingga simpang empat KFC. Lalu di sejumlah kampung mulai dari Rungkut, Wonocolo, Gayungsari dan Margorejo juga terendam air.

Selokan hingga sungai terlihat penuh dan tidak bisa menampung volume air hujan hingga meluber ke jalan. Sejumlah petugas Dishub Surabaya pun nampak mengatur lalu lintas di kawasan yang tergenang banjir. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.