Cak Ji Komandoi Puluhan Petugas untuk Bersihkan Plengsengan Kalisumo

Yovie Wicaksono - 2 June 2022

SR, Surabaya – Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya Armuji nampak mengomandoi puluhan satgas Dinas Lingkungan Hidup hingga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk melakukan pembersihan plengsengan dan aliran sungai di Kalisumo Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Kamis (2/6/2022) pagi.

Sambil membawa Handy Talky (HT), Wawali yang akrab disapa Cak Ji ini memberikan arahan kepada petugas untuk mempercepat pengangkutan serta pembersihan sampah hasil kerja bakti. 

“Saya meminta warga juga menjaga kebersihan aliran Kalisumo, saya mendapatkan laporan kalau malam hari banyak sampah yang dilempar oleh orang tidak dikenal. Kalau begitu kan kasihan petugasnya,” kata Armuji.

Guna mengantisipasi hal tersebut, dirinya mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menyediakan puluhan bak sampah portable di sejumlah titik Kalisumo yang akan diambil secara rutin sampahnya.

“Pagi ini kita lakukan pembersihan tumbuhan yang ada di plengsengan, supaya nanti tidak merusak plengsengan kalau dibiarkan. Maka dari itu perawatan aliran Kalisumo juga menjadi perhatian kami,” kata Armuji.

Ia pun meminta kayu jembatan Kalisumo yang telah rapuh untuk diganti agar tak membahayakan warga.

“Tolong Pak segera diganti kayunya sudah lapuk, nanti membahayakan anak – anak,”  imbuhnya. (*/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.