Besok, PDI Perjuangan akan Umumkan 50 Bakal Calon Kepala Daerah

Yovie Wicaksono - 18 February 2020
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah DPD PDI Perjuangan Jatim di Sidoarjo, Selasa (18/2/2020). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Sidoarjo – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan mengumumkan satu pasangan calon gubernur dan wagub serta 49 calon kepala daerah kabupaten/kota yang direkomendasikan maju pada Pilkada Serentak 2020.

“Pengumuman akan dilakukan pada Rabu (19/2/2020), pukul 14.00 WIB di kantor DPP PDI Perjuangan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jatim di Sidoarjo, Selasa (18/2/2020).

Hasto memastikan nama yang direkomendasikan itu tidak termasuk Surabaya, Solo, Medan, Makassar, dan seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

“Pada dasarnya Solo sudah siap, tapi pelaksanaannya sesuai dengan aspirasi itu setelah tanggal 23 Februari, nanti akan bersamaan dengan calon-calon dari Bali dan beberapa wilayah,” ujarnya.

Terkait rekomendasi calon kepala daerah Surabaya, pihaknya mengaku masih perlu melakukan pemetaan yang lebih mendalam, survei lebih lanjut, dan dialog secara intens untuk melihat seluruh harapan masyarakat di Kota Pahlawan.

Sementara untuk seluruh kabupaten penyelenggara Pilkada di Provinsi Bali tidak diumumkan besok, karena 19 Februari bersamaan dengan Hari Raya Galungan.

Selain itu, Hasto menegaskan bahwa partai banteng moncong putih ini membuka diri terhadap tokoh-tokoh di luar partai untuk bersama-sama mengikuti proses kaderisasi untuk menjadi pemimpin yang dipersiapkan partai.

“Tetapi kalau partai mencalonkan diluar dari internal partai, maka komitmen terhadap ideologi partai, pemerintahan yang baik, itu harus menjadi dasar dari penilaian terhadap calon tersebut,” tandasnya.

Sekedar informasi, Pilkada Serentak yang akan digelar pada 23 September 2020 akan berlangsung di 270 daerah, yakni sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.