Bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Bagi Warga Jatim

Yovie Wicaksono - 1 September 2020
Ilustrasi Pelat Nomor Kendaraan Bermotor. Foto : (autos.id)

SR, Surabaya – Ada kabar gembira bagi warga Jawa Timur. Mulai Selasa (1/9/2020) Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan pemutihan sanksi administratif PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Pemutihan juga berlaku dalam bentuk pembebasan BBNKB kedua dan seterusnya serta berlaku hingga 28 November 2020. “Di tengah upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini, pemerintah berharap masyarakat dapat terbantu sebagian bebannya  dengan adanya pemutihan sanksi PKB maupun BBNKB,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Khofifah berharap masyarakat dapat memanfaatkan stimulus yang diberikan untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak. Terlebih selama pandemi Covid-19, Pemprov Jatim telah mengeluarkan kebijakan pembebasan sanksi administratif PKB dan BBNKB sejak 3 April 2020.

Selanjutnya, mulai 12 Juni hingga 31 Agustus, stimulus pajak kembali dikeluarkan dengan memberikan diskon corona untuk kendaraan roda-2 sebesar 15 persen dan kendaraan roda-4 sebesar 5 persen.

“Wajib pajak adalah pahlawan pembangunan. Maka dalam situasi seperti saat ini, kita berharap stimulus pemutihan mampu menggairahkan kesadaran wajib pajak di Jatim,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.