Bank Jatim Sumbang Ribuan Alat Tes Antigen untuk Surabaya

Yovie Wicaksono - 30 July 2021
PT Bank Jatim Tbk menyumbang 5.000 unit alat tes cepat antigen dan dua unit hepa filter untuk percepatan penanganan COVID-19 di Balai Kota Surabaya, Jumat (30/7/2021). (Foto Antara/HO-Humas Pemkot Surabaya)

SR, Surabaya – PT Bank Jatim menyumbang 5.000 alat tes cepat antigen dan dua unit hepa filter untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Jadi, Bank Jatim hadir untuk merasakan dan meringankan beban masyarakat Jatim, khususnya warga Surabaya di situasi pandemi ini,” kata Direktur Utama PT Bank Jatim, Busrul Iman saat menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Jumat (30/7/2021).

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kewajiban Bank Jatim untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya warga Surabaya dalam situasi pandemi Covid-19.

Apalagi, lanjut dia, Bank Jatim merupakan perusahaan perbankan milik masyarakat Jawa Timur.

Oleh sebab itu, pihaknya harus berkontribusi kepada masyarakat Jatim, termasuk kepada Pemkot Surabaya.

“Melalui semangat gotong royong, ayo kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini sehingga dapat segera terselesaikan,” katanya kepada Antara.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Bank Jatim.

Ia mengatakan gotong royong, bahu-membahu, dan kebersamaan merupakan ciri khas dari Kota Surabaya dalam menghadapi berbagai masalah.

Terbukti, lanjut dia, seluruh pemangku kepentingan di Kota Surabaya dan seluruh lapisan masyarakat ikut berjuang untuk menangani pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

“Ini adalah ciri khas Kora Surabaya dalan menangani sebuah masalah. Hal ini sudah dicontohkan sejak dulu saat peperangan. Hari ini pun kita bersama-sama menangani pandemi Covid-19,” kata Eri.

Ia menjelaskan bantuan itu bermanfaat bagi Pemkot Surabaya untuk mempercepat proses pengetesan dan pelacakan kasus di masyarakat sehingga pemkot dapat mengambil kebijakan yang cepat dan tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan salurkan bantuan itu ke nakes (tenaga kesehatan), sedangkan yang hepa filter disalurkan ke rumah sakit. Kami fokuskan ke sana. Karena ini untuk pelayanan masyarakat dan percepatan-percepatan yang harus dilakukan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Eri juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Konsultan Pajak Tribus Maxima Solution yang telah menyerahkan bantuan berupa 50 hazmat, 50 kantong jenazah, dan 40 kotak masker medis. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.