Armuji Panen Singkong Raksasa di Kebun Milik Pribadinya

Yovie Wicaksono - 28 February 2022

SR, Surabaya – Disela – sela kesibukannya sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji juga menekuni hobinya berkebun di kediaman pribadinya yang berada di Kelurahan Penjaringan Kecamatan Rungkut.

Ia memanen singkong raksasa yang diperkirakan berbobot ratusan kilogram tersebut sehingga membutuhkan tenaga lima orang untuk mengangkat hasil panen tersebut.

“Waduh besar sekali, ini cukup untuk dibuat lolak satu kampung, apalagi menjelang Ramadan,” canda Armuji, Minggu (27/2/2022).

Bibit singkong raksasa itu sendiri didapatkan dari Jawa tengah saat dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa timur.

Tak hanya singkong, di kebunnya juga terdapat tanaman kelengkeng, sawo, melon serta berbagai sayur mayur dengan telaten di rawatnya setiap pagi sebelum berangkat ke Balaikota.

“Kalau kita harus konkret, masyarakat bagaimana bisa mandiri urusan pangan  salah satunya adalah dengan menanam tanaman pangan di lahan yang ada, harus memberi contoh,” kata pria yang akrab disapa Cak Ji ini.

Dirinya pun menyinggung agar upaya ketahanan pangan harus dimulai dari diri sendiri dengan mengoptimalkan lahan yang tersedia  berkolaborasi dengan berbagai teknologi Urban Farming bagi yang memiliki keterbatasan lahan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.