Armuji Kunjungi Dua Anggota Keluarga Lumpuh dalam Satu Rumah

Yovie Wicaksono - 22 February 2022

SR, Surabaya – Merespon adanya laporan dua anggota keluarga yang lumpuh dan berkebutuhan khusus dalam satu rumah, Risma dan Ayub, warga Mojoklanggru, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mendatangi kediaman mereka pada Selasa (22/2/2022) pagi.

Didampingi Dinas Sosial, Camat dan Lurah setempat, orang nomor dua di Kota Surabaya itu memberikan motivasi kepada orang tua Risma dan Ayub yang merawatnya sehari-hari.

“Bu yang semangat nggih, saya doakan sehat selalu dan diberikan keberkahan. Ini menjadi jalan yang melancarkan pengabdian kita,” ujar Armuji kepada ibunda Risma dan Ayub.

Armuji mengatakan, Pemkot Surabaya akan memberikan Permakanan dan jaminan Kesehatan.

“Ini tadi sudah kami cek dan Alhamdulillah mendapatkan permakanan nanti akan didampingi oleh Puskesmas terkait dengan layanan kesehatannya,” kata Armuji.

Armuji tak menampik permasalahan sosial semacam ini masih ada di Surabaya, maka dari itu, komunikasi antara pilar – pilar sosial sangat dibutuhkan sehingga dapat membantu Pemerintah Kota dalam memberikan intervensi.

Ia juga meminta lurah setempat melakukan monitoring secara berkala serta meminta untuk melakukan pendataan rutin terhadap warga yang memiliki kebutuhan khusus lantaran Pemerintah Kota Surabaya saat ini sedang gencar – gencarnya memberikan bantuan kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui berbagai program. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.