Api Abadi Mrapen Simbol Semangat Berkobar di Rakernas V PDI Perjuangan

Rudy Hartono - 18 May 2024
Ketua DPD PDIP Bambang Pacul saat melepas Api Abadi Mrapen Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024). (foto antara/pdi perjuangan).

SR, Jakarta  – Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang ‘Pacul’ Wuryanto mengatakan, partainya ingin membawa semangat api abadi dari Mrapen dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta.

Hal itu disampaikan Bambang Pacul dalam acara pengambilan Api Abadi Mrapen Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024).

Dalam pelepasan ini hadir pengurus DPP, antara lain Ketua DPP Eriko Sotarduga serta Sukur H. Nababan, Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto, dan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, anggota DPR RI Masinton Pasaribu, serta ratusan kader PDIP di Jawa Tengah.

“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih karena berkenan hadir di Mrapen, para pengurus DPP Partai ada Pak Sukur Nababan, Mister Eriko Sotarduga. Pak Utut Adianto, Ketua Umum TMP Mas Hendi. Beberapa bupati dan wakil bupati. Rekan sekalian para kader partai, hari ini jam ini, di Mrapen nyala api abadi akan kita ambil semangatnya dibawa ke Rakernas Partai,” kata Bambang Pacul dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyampaikan terima kasih karena DPP PDIP memilih Jawa Tengah sebagai tempat pengambilan api abadi.

“Karena kata Bung Karno, semangat selalu digambarkan sebagai nyala bara api nan tak kunjung padam. Dalam ajaran Bung Karno menyebut nasional wil cita-cita, dan nasional geest itu semangat dan inilah bara api, api abadi adalah Api Perjuangan yang nanti akan kita bawa dalam rakernas partai,” kata dia. (*/ant/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.