Anggota DPRD Jatim, SW Nugroho Tutup Usia

Yovie Wicaksono - 6 December 2022
Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur, SW Nugroho. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Kabar duka datang dari keluarga besar PDI Perjuangan Jatim. Wakil Sekretaris Internal (Wasekin) DPD PDI Perjuangan Jatim sekaligus anggota Komisi B DPRD Jatim, SW Nugroho tutup usia, Senin (5/12/2022) malam.

SW Nugroho (54) meninggal dunia di Rumah Sakit Baptis Batu, setelah tiba-tiba kondisi badannya drop dan harus dibawa ke Rumah Sakit, Senin (5/12/2022) malam.

Mendiang Nugroho dimakamkan di tanah kelahirannya di Magelang, Jawa Tengah. Sebelum diberangkatkan, jenazah Nugroho juga sempat dibawa ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya untuk dilakukan penghormatan terakhir.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Sri Untari Bisowarno mengenang sosok Nugroho sebagai pribadi yang baik dan berdedikasi tinggi.

“Pak Nugroho sosok yang membangun dirinya, menjadi manusia yang sederhana. Dan sangat dekat dengan semua konstituen yang dia wakili,” kata Untari.

Untari menyebut, sebagai kader PDI Perjuangan, mendiang Nugroho merupakan sosok loyal dan pengabdiannya tulus. Identitas kepartaian telah melebur semasa Nugroho hidup.

Kepergian Nugroho disebut Untari juga menjadi kabar duka bagi partainya. Apalagi, Nugroho merupakan kader yang sudah sejak awal berdedikasi bagi PDI Perjuangan.

“Jadi, saya sangat merasa kehilangan. Karena saya sudah bekerja bersama Pak Nugroho ini dua periode ini,” ujar Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Hal serupa disampaikan Kepala Unit Media DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Diana Amaliyah Verawatiningsih (Diana Sasa).

“Rasanya seperti kehilangan orang tua, saya kehilangan seorang kakak, pembela, senior, dan teladan. Selamat jalan Mas Nug, semoga Husnul Khotimah. Aamiin,” kata Diana Sasa.

Seperti diketahui, SW Nugroho merupakan anggota DPRD Jatim dari Dapil 10 (Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang). SW Nugroho dalam Pemilu 2019 memperoleh sebanyak 42.983 suara, sehingga berhak duduk di DPRD Jatim dari tahun 2019 hingga tahun 2024. 

Sementara di DPD PDI Perjuangan Jatim, Nugroho mengemban jabatan sebagai Wakil Sekretaris Internal. Selain itu, juga Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto. (*/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.