Ambrolnya Perosotan di Kenpark Surabaya, Armuji Minta Tinjau Tempat Wisata

Yovie Wicaksono - 7 May 2022
Wakil Walikota Surabaya Armuji. (Foto : Istimewa)

SR, Surabaya – Perosotan atau seluncur air di kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Jawa Timur, ambrol pada Sabtu (7/5/2022), pukul 13.45 WIB.

Dari pantauan di lokasi, perosotan yang digunakan anak-anak bermain dengan ketinggian sekira 8 meter ini patah di sisi tengah.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan, berdasarkan data petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, tercatat ada 16 korban dari musibah tersebut yang sebagian besar adalah anak-anak. Korban pun telah dibawa ke RSUD Soewandhie untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

“Pemerintah Kota Surabaya melalui BPBD dan sejumlah puskesmas telah memberikan layanan kegawatdaruratan, selanjutnya biar diproses sesuai ketentuan,” kata Armuji.

Dirinya juga meminta agar dilakukan pengecekan terhadap fasilitas umum yang dikelola oleh swasta maupun pemerintah sehingga tidak menimbulkan kejadian serupa di kemudian hari.

“Di taman – taman kan banyak mainan anak – anak itu harus di cek apakah masih layak apa tidak, selain itu yang dikelola oleh pihak swasta harus sering di monitoring. Saya juga meminta agar pengelola bertanggung jawab atas keselamatan pengunjung,” tegas Armuji. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.