Akibat Hujan dan Angin Kencang, Kota Surabaya dan Sekitarnya Alami Gangguan Listrik

Yovie Wicaksono - 5 January 2020
Angin kencang yang merobohkan tiang listrik dan pohon di Sidoarjo, Minggu (5/1/2020) sore. Foto : (Antara/HO)

SR, Surabaya – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (5/1/2020) sore, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan material yang beterbangan mengganggu jaringan listrik PLN.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 29 Penyulang yang tersebar di wilayah Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Surabaya Utara, dan Sidoarjo mengalami gangguan.

“Beberapa tiang listrik patah, bengkok , miring dan roboh menyebabkan aliran listrik ke pelanggan di daerah tersebut terputus dan padam,” ujar Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A. Rasyid Naja, Minggu (5/1/2020).

Ia mengatakan, beberapa wilayah yang terdampak padam diantaranya Rungkut, Waru, Jemursari, Gayungan, Tegalsari, Taman, Krian, Gedangan, Keboharan, dan sekitarnya.

“Bersama ini kami sampaikan permohonan maaf dari PLN kepada pelanggan yang mengalami padam listrik,” ujarnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan upaya tahap pertama setelah cuaca membaik adalah dilakukannya evakuasi pohon-pohon dan material yang menimpa jaringan.

Selanjutnya akan dilakukan penanganan tiang-tiang listrik yang patah, bengkok serta penggantian material yang rusak.

PLN akan menormalkan kembali jaringan listrik yang terganggu setelah kondisi dinyatakan aman.

“Saat ini petugas PLN di lapangan tengah berupaya keras untuk segera menormalkan pasokan listrik untuk wilayah terdampak,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam upaya evakuasi dan penormalan jaringan.

“PLN akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.