Achmad Hidayat : Ramadan Jadi Momentum Pacu Peningkatan Ekonomi

Yovie Wicaksono - 31 March 2022
Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat optimis Ramadan dan Idulfitri 2022 akan menjadi momentum untuk memacu peningkatan ekonomi, sekaligus menekan kasus Covid-19.

Hal Itu Disampaikan Achmad setelah membuka Pawai Ta’aruf Akbar yang diselenggarakan Masjid Baitul Ma’mur Krembangan Selatan, Rabu (30/3/2022) malam.

“Alhamdulillah berkat kerja gotong royong pemerintah bersama segenap warga Surabaya sehingga bisa turun ke PPKM Level 1 yang membuat masyarakat lega karena bisa khusu’ menjalankan ibadah puasa dan tarawih,” kata Achmad.

Dirinya juga menjelaskan, tahun ini umat Islam dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih dan salat Ied berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan telah diperbolehkan untuk mudik Lebaran.

Achmad juga menganggap, pelaku UMKM terutama kuliner berpotensi untuk mendapatkan kenaikan omzet, berkah dari diberlakukannya pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.

“Bulan Ramadan kali ini juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM untuk kembali menggeliat dan melakukan lompatan,” katanya.

Ia juga melihat berbagai persiapan di kampung – kampung dalam menyambut Ramadan, diantaranya mempersiapkan Bazaar Ramadan dan tempat beribadah.

“Yang terpenting protokol kesehatan juga di jaga. Jadi semua ingin aspek ekonomi jalan, kesehatan juga jalan,” imbuhnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.