Ulang Tahun ke-76 Megawati, DPD PDI Perjuangan Jatim Blusukan Kirim Ratusan Makanan

Yovie Wicaksono - 23 January 2023

SR, Surabaya – Perayaan ulang tahun ke-76 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri digelar secara berbeda oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, kali ini berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan ratusan paket makanan pada lansia serta warga yang kekurangan di UPTD Griya Wreda Jambangan dan Kampung 1001 Malam.

Penyaluran tersebut dilakukan oleh Ketua Badiklatda PDI Perjuangan Jatim Daniel Rohi, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Yordan M Bataragoa, dan anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar secara sederhana. Alih-alih mendatangkan warga, pihaknya lebih memilih blusukan untuk menemui secara langsung.

“Kita sedang melaksanakan instruksi DPP partai untuk membuat dapur umum dan tidak hanya hari ini tapi juga hari-hari berikutnya. Sesuai perintah ibu bahwa kita akan membantu masyarakat yang kekurangan makanan dan membantu anak-anak stunting,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar doa dan harapan yang muncul untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri benar-benar tulus dan bermakna. Sesuai amanat partai, lanjut Untari, pihaknya harus menangis dan tertawa bersama rakyat. 

“Kepada ibu ketua umum yang kita cintai, hormati dan muliakan, kami ucapkan selamat ulang tahun. Semoga ibu selalu bahagia, usia panjang yang manfaat, sehat, memimpin kami dengan keteguhan dan kami akan selalu setia bersama PDI perjuangan dan setia pada ibu,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Yordan M Bataragoa menyebut kegiatan ini mengingatkan pada rasa kebersamaan dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat. 

“Hari ini ulang tahun bu Mega pesannya supaya kami membuat dapur umum dan diberikan masakannya ke warga yang membutuhkan. Kami juga mohon maaf kalau kami ada kurang dan lebihnya, semoga apa yang kita hajatkan hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya yang juga menjabat sebagai anggota Komisi A DPRD Jatim itu.

Terbukti, di tiap lokasi banyak doa yang terucap dari warga. Seperti saat bertandang di UPTD Wedra Jambangan. Salah satu perawat, Ajeng Nawang Wulan mengaku berterima kasih atas perhatian bantuan yang diberikan. “Kita terima kasih banyak atas bantuan dan pemberian untuk lansia disini. Mereka senang sekali masih diperhatikan. Semoga PDI Perjuangan semakin sukses dan bisa mengembangkan ilmu dengan baik,” kata Ajeng.

Begitu pula saat berada di Kampung 1001 Malam. Ketua Kampung 1001 Malam, Sigit mengungkapkan doa untuk PDI Perjuangan sekaligus harapan untuk kampungnya. “Terima kasih dan selamat ulang tahun bu Mega semoga bisa membawa kebaikan juga untuk warga disini dan warga bisa hidup lebih layak, juga membawa banyak manfaat,” ucapnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.