Trend Wedding Henna Motif Bunga Putih Banyak Digemari

Rudy Hartono - 24 June 2024
Ilustrasi -Hinna seni lukis punggung tangan

SR, Surabaya – Trend wedding henna di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Henna, seni lukis punggung tangan, menjadi bagian penting dari upacara pernikahan, terutama di kalangan komunitas yang memiliki pengaruh budaya India dan Timur Tengah.

Salah seorang henna artist asal Pacitan, Jawa Timur, Lutfi Ayu Paramitha ini misalnya, yang telah menggeluti bisnis menggambar henna untuk segala macam acara baik itu pesta pernikahan, malam walimahan pengantin, ulang tahun dan masih banyak lagi sejak tahun 2016 silam.

Mitha sapaan akrabnya, menceritakan awal mula dirinya terjun ke bisnis henna wedding ini lantaran dirinya gemar menggambar dan di dukung dengan sang kakak yang memiliki peralatan henna.

“Jadi saya memiliki hobby menggambar, dan kesukaan saya ini saya salurkan melalui henna wedding yang di implementasikan pada punggung tangan klien, biasanya calon pengantin perempuan”, ungkapnya.

Mitha mengaku bahan baku utama henna ia dapatkan dari membeli secara online, mengingat bahan cone henna yang langsung di import dari luar negeri. Dalam satu bulan, dirinya bisa mendapatkan lima belas hingga dua puluh lima klien,

”Biasanya saya mendapatkan lima belas klien, kalau ramai hajatan pernikahan seperti saat ini dalam satu bulan bisa mendapatkan dua puluh lima klien,” imbuhnya.

Kisaran harga untuk mempercantik punggung tangan klien dengan henna, dikenakan tarif Rp 150.000,- per sepasang tangan dengan motif bunga yang paling banyak digemari klien, dan Mitha juga melayani panggilan ke rumah klien, dengan mengatur janji terlebih dahulu. Harapan kedepan Mitha, yakni bisnis henna art semakin  eksis dan bisa merambah ke bisnis lainnya. (*/rri/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.