Tips Menata Dapur agar Bersih dan Luas

Yovie Wicaksono - 21 May 2021
Ilustrasi. Foto : (houseofhome)

SR, Jakarta – Dapur yang bersih, luas dan cantik adalah dambaan setiap keluarga, untuk mewujudnya ternyata tidaklah sulit.

Desainer interior, Agatha Carolina berbagi tips untuk membuat dapur menjadi terlihat luas dan enak dipandang mata. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah fungsionalitas.

“Dapur itu sangat fungsional dan kebanyakan pasti storage. Gimana cara menata dengan baik, sebaiknya memang punya kontainer-kontainer untuk tempat-tempat bumbu biar dapur kelihatan bersih,” ujar Agatha.

Melansir Antara, Agatha mengatakan, untuk memiliki dapur yang baik dan nyaman, yang harus dipikirkan adalah pencahayaan dan sirkulasi udara.

“Dapur kalau tidak ada ventilasi udara karena kalau enggak asap dan bau makanan akan menyebar di dalam rumah,” kata Agatha.

Kemudian yang paling penting dalam menata dapur adalah tahu apa yang diperlukan. Mengelompokkan barang berdasarkan kategori seperti bumbu dapur, peralatan makan, bahan makanan dan lainnya.

“Kita harus punya banyak storage karena dapur butuh banyak keperluan. Intinya adalah kita punya kontainer agar cantik dan clean, itu membantu dapur enggak berantakan karena kebanyakan barang,” ujar Agatha. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.