Tidak Ada Tabung Oksigen, RS Lapangan Tembak Belum Berfungsi

Yovie Wicaksono - 9 July 2021
Ketua DPR RI Puan Maharani Mencoba Salah Satu tempat tidur di Rumah Sakit Lapangan Kedung Cowek, Surabaya, Kamis (8/7/2021). (Foto : Istimewa)

SR,Surabaya – Rumah Sakit Darurat Lapangan Tembak di Kedung Cowek, Surabaya, hingga saat ini belum bisa digunakan, karena masih menunggu tabung oksigen datang. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, tabung oksigen itu sangat diperlukan pada saat rumah sakit menerima pasien Covid-19. Apalagi, jika pasien itu sesak nafas atau pun saturasinya turun.

“Kalau pemasangannya selesai, Insyallah akan langsung kita gunakan rumah sakit itu,” ujar Eri, Jumat (9/7/2021).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang menunggu tabung oksigen datang, untuk segera dilakukan pemasangan sehingga bisa segera dioperasionalkan dan menerima pasien Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita memastikan, pasien yang akan dirawat di rumah sakit darurat ini tidak bisa langsung datang menggunakan ambulans.

Mereka harus melalui mekanisme rujukan dari puskesmas. Tujuannya untuk mempermudah petugas melakukan tracing atau pelacakan kontak erat.

“Supaya kita tidak tertinggal untuk tracing. Yang membawa ke sini Puskesmas. Jadi kalau warga langsung datang pakai ambulance ke sini tidak bisa,” tandas Feny.

Sekadar informasi, berdasarkan data lawancovid-19.surabaya.go.id pada Jumat (9/7/2021). Tercatat ada 25.965 orang positif Covid-19, 23.654 orang dinyatakan sembuh, 892 orang masih dirawat dan1419 orang meninggal dunia. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.