Tiba di Tanah Air, 39 PMI Jalani Karantina

Yovie Wicaksono - 7 July 2021
PMI Menjalani Swab PCR di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (Foto : kominfo.jatimprov.go.id)

SR, Surabaya – Sebanyak 39 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari Singapura, Rabu (7/7/2021) mulai menjalani masa karantina di Asrama Haji Surabaya.

Sebelumnya, mereka mendarat di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo dengan maskapai Scoot Tiger Air (TR 262) bersama 50 orang penumpang lainnya. Terdiri dari 46 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 4 penumpang Warga Negara Asing (WNA).

Setelah dilakukan pemeriksaan dokumen, seluruh PMI yang menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya ada, 39 orang. Sedangkan sisanya, 11 orang memilih karantina dengan biaya pribadi di hotel. Meski demikian, mereka yang tinggal di hotel tetap dalam pengawasan tim dari Pemprov Jawa Timur.

“Dari Bandara Juanda Sidoarjo selanjutnya dilakukan karantina di Asrama Haji dan hotel yang ditunjuk. Sebelumnya, mereka menjalani tes swab PCR” kata Dokter Deni Apriani dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Surabaya, Rabu (7/7/2021).

Sekedar informasi, hingga kini total 17.889 PMI, baik yang berasal dari Jawa Timur maupun luar provinsi, tiba di Bandara Juanda Sidoarjo. Sedangkan, mereka yang tiba hari ini merupakan bagian gelombang kedatangan PMI dari luar negeri sejak 29 April 2021. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.