Tenar dan Super Radio Gelar Pelatihan Guasha

Yovie Wicaksono - 23 July 2022
Pakar Guasha Nusantara, Handoko Prakoso Saat Praktek Penggunaan Guasha, Sabtu (23/7/2022). Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Surabaya – Terapis Nusantara (Tenar) dan Super Radio menggelar pelatihan pengobatan tradisional bertajuk “Sehat Bersama Guasha”, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan ini, merupakan kolaborasi kedua yang melibatkan 15 terapis untuk melatih 50 peserta dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah saya senang sekali bekerja sama dengan Super Radio. Tidak menutup kemungkinan kita akan bekerja sama dengan skala yang lebih besar,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Terapis Nusantara Mustar Affandi.

Mustar menjelaskan, guasha merupakan inovasi yang dikembangkan oleh seorang pakar Guasha Nusantara, Handoko Prakoso.

“Yang kita ketahui selama ini kerokan itu untuk masing angin, tapi kita kembangkan dengan metode menggunakan tanduk sapi atau kerbau. Hasilnya luar biasa, dan bisa mengeluarkan aura negatif dalam tubuh pasien,” ujarnya.

Pemimpin Redaksi Super Radio, Yovinus Guntur Wicaksono, Saat Memberikan Sambutan dalam Pelatihan Guasha, Sabtu (23/7/2022). Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

Metode ini dipilih karena memiliki teknik mudah dan bisa dipraktekkan masyarakat umum. Sehingga para peserta dapat mengobati diri sendiri hingga keluarga secara mandiri.

“Ini adalah kolaborasi dan pengenalan teknik kerikan dengan guasha,” kata Mustar.

Hal serupa juga dikatakan Pemimpin Redaksi Super Radio, Yovinus Guntur Wicaksono. Ia senang bisa mendukung terlaksananya acara.

“Jadi Super Radio sifatnya adalah mendukung dan kita berterima kasih kembali dengan masyarakat yang telah ikut meramaikan acara ini,” ucapnya.

Tak berhenti disini, ke depan pihaknya berkomitmen untuk terus hadir di tengah persoalan kesehatan masyarakat bersama Terapis Nusantara.

“Kita akan hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pengobatan alternatif dan memberi warna lain,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.