Kris Dayanti Didorong Maju Pilkada Kota Batu, Relawan Ambil Formulir Pendaftaran

Yovie Wicaksono - 7 May 2024
Relawan Kris Dayanti berfoto usai ambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Batu di DPC PDI Perjuangan, Senin (6/5/2024)

SR, Batu – Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon kepala daerah, relawan Kris Dayanti (KD) datang untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Senin (6/5/2024).

Koordinator Relawan Kris Dayanti, Yani Andoko mengungkapkan bahwa keputusan mewakili untuk mengambil formulir pendaftaran karena keyakinan akan kemampuan dan komitmen Kris Dayanti untuk membawa perubahan yang positif, serta atas permintaan masyarakat Kota Batu.

“Kami percaya bahwa Kris Dayanti adalah sosok yang memiliki visi dan dedikasi untuk memajukan Kota Batu ke arah yang lebih baik. Melalui kepemimpinan Kris Dayanti, kami yakin Kota Batu akan semakin maju dan berkembang,” kata Yani.

Menurutnya, ada sekitar 50 anggota relawan yang turut mendatangi kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Batu untuk mewakil Kris Dayanti, kader Banteng yang sekarang anggota DPR RI tersebut.

“Dalam proses pengantaran ini mulai dari baju, atribut, hingga konsumsi, murni menggunakan dana relawan saja serta latar belakang relawan dari berbagai macam bidang seperti pedagang, politikus, seniman dan lain-lain,” terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa dukungan mereka kepada KD bukan hanya karena popularitas, tetapi juga karena pemahaman mendalam Kris Dayanti akan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat Kota Batu serta solusi-solusi yang ditawarkan untuk mengatasi tantangan tersebut.

“Selain itu, Relawan KD dibuat untuk satu tujuan, yang diungkapkan melalui jargon ‘Wayahe Wong Mbatu’. Kami juga menilai bahwa KD yang merupakan penduduk asli Kota Batu adalah sosok yang sangat cocok untuk memimpin Kota Batu,” ujar Yani.

“KD selalu mengidentifikasi dirinya dengan Kota Batu dalam setiap kegiatan yang dihadiri. Selain itu, kami menyadari bahwa KD telah memiliki pengalaman sebagai anggota DPR RI. Oleh karena itu, kami yakin bahwa KD akan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dan fokus dalam mengelola Kota Batu ke arah yang lebih baik di masa depan,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua Tim 9 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali mengatakan, dengan diambilnya formulir pendaftaran oleh tim Kris Dayanti, maka saat ini ada delapan orang yang telah mendaftar sebagai Bacakada melalui PDIP.

“Beberapa puluh orang yang mewakili tim relawan datang dengan membawa surat kuasa dari Kris Dayanti. Surat tersebut berisi pernyataan bahwa Kris Dayanti akan mengambil formulir, namun akan diwakilkan oleh mereka,” jelas Simon.

Menurutnya, dari aturan yang berlaku untuk pengambilan formulir, memang diizinkan melalui perwakilan asalkan membawa surat kuasa. Namun, lanjutnya, untuk pengembalian formulir, tidak diperbolehkan menggunakan perwakilan.

“Selama perwakilannya membawa surat kuasa, itu memang diizinkan. Tetapi untuk pengembalian formulir, tidak boleh diwakilkan,” urainya. (*/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.