Sejumlah Kawasan Surabaya Tergenang, Eri Cahyadi : Mohon Maaf Kita Terus Benahi

Yovie Wicaksono - 8 January 2022

SR, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bergerak cepat mengecek langsung sejumlah titik genangan air di Kota Pahlawan, Jumat (7/1/2022). Salah satunya di kawasan Jalan Dharmawangsa, Surabaya.

Berkemeja putih tanpa jas hujan, Eri melihat sejumlah saluran dan berkomunikasi dengan jajarannya sembari memberi arahan menggunakan HT maupun ponselnya.

“Itu yang dari perempatan tolong Kertajaya dialihkan dulu, sini enggak bisa jalan, ayo cepat,” kata Eri menginstruksikan jajarannya.

Sejumlah warga tampak menyemangati Eri. Bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan. “Ayo Pak, InsyaAllah bisa,” teriak warga.

Eri hanya membalas dengan menelangkupkan kedua tangannya. “Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kita benahi,” ujarnya singkat.

“Semangat Pak Eri,” imbuh warga di Jalan Dharmawangsa.

Eri berjalan kaki sepanjang Jalan Dharmawangsa sekaligus bersama kepolisian dan jajarannya mengurai kemacetan lalu lintas.

Sejumlah langkah taktis diperintahkan Eri kepada jajarannya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran.

“Mandeg kene, sedoten iki (berhenti sini, sedot di sini),” kata Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

“Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi,” kata Eri melalui HT ke jajarannya.

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin di Kota Surabaya pada Jumat (7/1/2022) sekira pukul 15.00 WIB mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir, mulai dari Kertajaya, Jalan Pucang Anom Timur, Jalan Dharmawangsa, Jalan Prof Mayjend Dr Moestopo, Jalan Gubeng Masjid, Jalan Residen Sudirman, Jalan Dharmahusada, Jalan Airlangga, Jalan Karang Menjangan. Kemudian juga di Jalan Sedap Malam dan Jalan Jimerto. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.