SDN 1 Ngagel Ingatkan Menjaga Lingkungan Melalui Dongeng Anak

Yovie Wicaksono - 23 March 2019
Kak Harris dan Ayis menghibur anak-anak di SDN Ngagel 1 Surabaya, pada Sabtu (23/3/2019). Foto : (Harris Rizki)

SR, Surabaya – Kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngagel 1 Surabaya, hari ini tampak berbeda dari biasanya. Berbagai kegiatan digelar dengan melibatkan puluhan anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Surabaya.

Diantara lomba mewarnai, bazar daur ulang, dan pentas seni tampilan dari siswa SDN Ngagel 1 Surabaya.

“Kegiatan ini mencangkup masalah lingkungan, dimana anak-anak dikenalkan untuk menjaga lingkungan hingga memanfaatkan barang bekas yang di daur ulang hingga menjadi barang yang bermanfaat lagi,” ujar Kepala Sekolah SDN Ngagel 1 Surabaya, Sri Surantini, pada Sabtu (23/3/2019).

Selain itu, SDN Ngagel 1 Surabaya juga menghadirkan pendongeng anak , yakni Kak Harris dan Ayis untuk menghibur anak-anak yang sedang menunggu penilaian lomba.

“Dalam kegiatan hari ini anak-anak dibuat senang dan gembira karena dalam sesi menunggu penilaian lomba mewarnai anak-anak dihibur dongeng anak dari pendongeng nasional Kak Harris,” tambah Sri Surantini.

“Kali ini Kak Harris dan Ayis menceritakan tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu memanfaatkan air dengan secukupnya untuk kebutuhan kita,” ujar pendongeng asal Surabaya yang memiliki nama asli Harris Rizki ini. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.