Satlantas Polrestabes Surabaya Siapkan Ratusan Personil untuk Menanggulangi Perubahan Cuaca

Yovie Wicaksono - 9 November 2021

SR, Surabaya – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur diprakirakan akan memasuki musim hujan pada awal November 2021 di sebagian besar wilayah kabupaten kota di Jawa Timur.

Maka dari itu, jajaran kepolisian mulai mempersiapkan langkah-langkah untuk menanggulangi dan menghadapi bencana. Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya dengan menggelar apel  persiapan pasukan menghadapi tanggap bencana di halaman kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) SIM Colombo Surabaya, Senin (8/11/2021).

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan, kesiapan personil maupun personal harus tetap siaga setiap saat.

Menurut keterangannya, di Kota Surabaya ada beberapa titik lokasi yang menjadi perhatian utama, dimana biasanya terjadi genangan air yang berpotensi banjir. Diantaranya di Jalan Mayjend Sungkono dan Aditya Warman, serta beberapa ruas jalan lainnya yang perlu di antisipasi.

“Dalam situasi dan kondisi apapun, kami tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, guna mendeteksi dini terkait adanya bencana alam yang mungkin terjadi di Kota Surabaya, mudah-mudahan tidak ada bencana ataupun bahaya lainnya yang melanda Kota Surabaya,” ucap AKBP Teddy Chandra.

Adapun jumlah personil dalam kegiatan apel gelar pasukan tanggap bencana ini sebanyak 302 personil yang tersebar di sejumlah titik kerawanan banjir. 

Terakhir, Kasatlantas Polrestabes Surabaya menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya menyiapkan personil saja, tetapi juga bantuan berupa alat gergaji senso untuk mengatasi pohon tumbang. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.