Salat Iduladha di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya

Yovie Wicaksono - 10 July 2022
Suasana salat Iduladha di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Minggu (10/7/2022). Foto : (Super Radio/Rina Ananda)

SR, Surabaya – Masjid Muhammad Cheng Hoo yang berlokasi di Jalan Gading, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya menggelar ibadah salat Iduladha berjamaah, Minggu (10/7/2022). 

Masjid dengan kapasitas sekira 1.000 jamaah ini masih menjadi salah satu masjid favorit masyarakat karena gaya arsitekturnya yang unik, yakni khas Negeri Tirai Bambu.

Berdasarkan pantauan Super Radio di lokasi, jamaah mulai berdatangan memenuhi pelataran Masjid Muhammad Cheng Hoo pada 05.30 WIB, dan ibadah salat Ied dilaksanakan tepat pukul 06.00 WIB.

Salah satu jamaah Masjid Muhammad Cheng Hoo, Putri (23) mengaku senang dapat kembali melaksanakan salat Iduladha bersama keluarganya. 

“Senang ya Alhamdulillah bisa ngerasain salat Iduladha bareng-bareng. Kemarin sempat tanya juga sama pengurus apakah tahun ini bisa melaksanakan salat Ied di sini dan ternyata diadakan,” kata Putri.

Ia pun berharap, pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya, mengingat sebelumnya sempat ditiadakan lantaran adanya pandemi Covid-19.

“Ya semoga lancar-lancar ya. Kalau tahun kemarin kan masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tuh karena pandemi dan sekarang sudah ada kelonggaran. Semoga bisa seterusnya seperti ini,” pungkasnya. (ra/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.