Ribuan Pelaku Seni Meriahkan Kediri Nite Carnival

Yovie Wicaksono - 25 August 2019
Kediri Nite Carnival pada Sabtu (24/8/2019) malam. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1.140, lebih dari 1500 pelaku seni turut ambil bagian dalam kegiatan Kediri Nite Carnival pada Sabtu (24/8/2019) malam.

Start dimulai di depan Taman Makam Pahlawan atau Memorial Park Jalan PK Bangsa Kota Kediri, hingga Finish di kantor Balai Kota.

Rombongan peserta yang dibagi dalam 136 kelompok ini dilepas secara langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Didampingi Kepala Satuan Kerja, wali kota muda ini turut berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih dua kilo dalam pawai tersebut.

Pihak panitia memasang pagar pembatas di sepanjang jalan protokol yang dilalui para peserta untuk mengantisipasi luberan penonton.

Ribuan pasang mata tertuju pada busana serta aksesoris yang dipakai oleh para peserta yang tidak hanya berasal dari Kota Kediri, melainkan juga dari Nganjuk, Jember, Malang bahkan dari Tangerang sekali pun.

“Peserta tidak hanya dari Kediri, melainkan juga dari daerah lain seperti Malang, Jember, Nganjuk dan Tangerang,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nur Muhyar.

Para peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, tidak hanya melibatkan satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kota Kediri melainkan juga dari sektor pihak swasta seperti halnya perbankan dan Perusahaan Rokok PT Gudang Garam tbk. Tema yang diusung oleh perusahaan rokok terbesar di Kota Kediri tersebut adalah Wonderland Of Java The Beautiful Queen Of Sekartaji.

Disela berlangsungnya acara Kediri Nite Carnival, pihak penyelenggara juga mengadakan lomba foto dan vlog bagi masyarakat umum. Total hadiah yang diperebutkan sebanyak 28 juta.

Para peserta lomba  diberi akses masuk ke dalam jalur atau rute yang dilalui peserta pawai untuk mengabadikan momen.

Sekedar informasi, Kediri Nite Carnival merupakan acara tahunan dalam rangka Hari Jadi Kediri yang digagas oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Disbudparpora. Sedangkan untuk tahun ini, tema yang diusung adalah Merajut Harmoni Menggapai Prestasi. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.