Rekomendasi Turun, Ini Pesan Megawati Pada Calon Kepala Daerah

Yovie Wicaksono - 17 July 2020
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan sekaligus petunjuk kepada para calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan, Jumat (17/7/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan 45 pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020 secara virtual pada Jumat (17/7/2020).

Dalam pengumuman gelombang ke dua ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan sekaligus petunjuk kepada para calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan.

Megawati meminta para calon kepala daerah yang diusung, mampu menjadi pemimpin yang mumpuni, kokoh dalam menjalankan Pancasila sebagai jiwa, dasar, serta tujuan seluruh kebijakan yang diambil.

“Pemimpin yang mumpuni itu adalah pemimpin yang kokoh dalam menjalankan Pancasila sebagai jiwa, dasar dan tujuan bagi seluruh kebijakan politik yang diambil,” kata Megawati.

Selain mumpuni, para kepala daerah juga harus merupakan sosok yang benar-benar berpengalaman dalam tata kelola pemerintahan yang baik, mengerti aspek perencanaan kebijakan, dan menjalankannya melalui kepemimpinan yang efektif. Dan yang tak kalah penting adalah selalu berada bersama rakyat.

Megawati juga berharap mereka menjadi pemimpin yang tetap mempunyai spirit sehingga tidak mudah tergoyahkan dalam menghadapi ujian dan tantangan. Terlebih, tugas kepala daerah tidaklah mudah.

“Saya tidak akan lupa mengatakan tetaplah selalu bersatu dengan rakyat yang kamu pimpin. Dan apapun juga, seorang pemimpin tidak boleh lupa harus menyatukan antara pikiran dan nurani. Kalau kedua hal ini menjadi satu, Insya Allah maka yang sudah saya beri rekomendasi ini pasti akan bisa menjalankannya dengan baik,” tandas Megawati. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.