Ratusan Vespa Tank dan Army Look Pecahkan Rekor MURI

Yovie Wicaksono - 4 August 2019
Kediri Scooters Festival#4, Minggu (4/8/2019). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ratusan vespa tank dan army look se Nusantara ikut serta dalam Pemecahan MURI (Museum Rekor Indonesia), yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Jayabaya  Kota Kediri Jawa Timur, Minggu (4/8/2019).

Penilaian pemecahan rekor ini, berdasarkan jumlah peserta scooter ala militer yang ikut pameran mencapai ratusan dan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

Kegiatan ini, digagas oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Disbudparpora selama dua hari sejak  Sabtu kemarin hingga Minggu (4/8/2019).

Salah satu panitia Museum Rekor Indonesia, Hendri mengatakan, sejak pukul 10.00 WIB peserta yang sudah mendaftar mencapai 200 lebih. Jumlah peserta  dimungkinkan masih bisa bertambah mengingat pendaftaran terakhir ditutup pukul 14.00 WIB.

Para peserta khusus  vespa jenis tank dan army look ini  tidak hanya berasal dari sekitaran Pulau Jawa melainkan juga dari Bali, Makassar, Lampung, Padang  dan daerah lainnya se nusantara.

“Pelaksanaan mulai dari kemarin, hari ini terakhir. Khusus army look dan tank sekitar 200 lebih. Belum semuanya masuk, nanti bisa lebih. Pendaftaran ditutup jam 2 siang. Peserta dari luar kota banyak, dari Bali, Makassar, Padang, Lampung,” ujar Hendri.

Ditambahkan Hendri, pada umumnya usia scooter yang ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI ini, bervariatif antara buatan tahun 70an hingga  90an.

“Tergantung sih, banyak yang masih muda. Kebanyakan tank-tank itu kan mesin-mesin muda. Dibikin tank karena butuh tenaga yang besar. Paling tua produksi buatan tahun 70an, Paling muda tahun 90an,” imbuhnya.

Piagam Rekor MURI ini diberikan dan diterima secara langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Dalam keterangannya wali kota muda ini  berpesan agar selama penyelenggaraan berlangsung para scooterist yang datang dari berbagai penjuru nusantara tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar  dan tertib berlalu lintas menghormati para pengguna jalan lain.

Diketahui selain melibatkan 200 lebih vespa tank dan army look. Giat Kediri Scooters Festival#4 juga diikuti ribuan scooterist mania dari berbagai penjuru  nusantara. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, juga disisipi Pameran Vespa, serta beberapa lapak yang menjual aksesoris merchandise scooter. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.