Ratusan Peserta Meriahkan Lomba dan Pameran Burung Berkicau Diana Sasa Cup

Yovie Wicaksono - 3 April 2022

SR, Magetan – Sekira 700 burung beradu membuat kicauan paling menarik, dalam lomba burung berkicau di berbagai kategori dan kelas dalam Diana Sasa Cup I di Lapangan Gantangan G24 Ndoyo, Selosari, Magetan, Minggu (3/4/2022).

Acara yang digelar untuk memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49 ini, diikuti sekira 300 penggemar burung berkicau dari berbagai daerah, seperti, Magetan, Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan Tulungagung.

“Sukses acaranya. Penjuariannya juga memuaskan semua peserta. Bagus,” kata salah satu peserta dari Madiun, David yang mendapat Juara II untuk burung Cendet. 

Diana Sasa Cup I ini melombakan kicau burung untuk jenis: Love Birds, Murai Batu, Murai Batu Pastol, Cucak Hijau, Kacer, Cendet, dan Kenari. Piala yang diperebutkan antara lain, Piala PDI Perjuangan (Murai Batu), Piala Mbak Sasa Murai Batu dan Cucak Hijau), Piala DPRD Jawa Timur (Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer), Piala untuk Rakyat (Murai Batu, Cucak Hijau, cendet, Kacer, MB Pastol), Piala PAC Kota (MB Pastol, Kacer, Cendet, Kenari), Piala Komunitas (Love Birds, Kenari, Cendet)

“Memeriahkan HUT PDI Perjuangan ke-49, PAC Kota Magetan PDI Perjuangan Magetan, menggelar lomba ini untuk mewadahi komunitas kicau mania di Magetan dan sekitarnya. Mudah-mudahan ini bisa diterima penghobi burung berkicau,” kata Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Sasa.

Diana hadir di acara itu dengan mengendarai sepeda motor lawasnya, Honda Super Cup Deluxe 70. Dengan mengenakan kaos putih bergambar dirinya, tulisan DS Cup #1, dan dibalut jaket jeans, Diana Sasa membuka lomba dengan menggantangkan sangkar burung milik salah satu peserta.

“Semoga dengan acara seperti ini, PDI Perjuangan bisa terus hadir di tengah masyarakat, bisa bermanfaat, dan menang di Pemilu mendatang,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.