PPKM Darurat, Tujuh Ruas Jalan di Surabaya Tutup Total

Yovie Wicaksono - 8 July 2021
Penutupan Kawasan Bundaran Waru Surabaya, Rabu (7/7/2021). (Foto : ANTARA/Didik Suhartono)

SR,Surabaya – Polrestabes Surabaya terus melakukan upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah dengan menutup sejumlah ruas jalan.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan, total ada 7 ruas jalan yang ditutup selama 24 jam hingga berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 20 Juli 2021.

Penutupan terbaru dilakukan di Jalan Ahmad Yani (Bundaran Dolog), Jalan Ir Soekarno (MERR) dan Jalan Karangpilang (jembatan baru).

Sebelumnya pintu masuk Surabaya depan City of Tomorrow (Cito) Mall, Jalan Raya Darmo (Al-Falah hingga Jalan Polisi Istimewa), Jalan Tunjungan (Siola hingga Hotel Majapahit) dan Jalan Pemuda (Monkasel hingga simpang empat air mancur) sudah ditutup 24 jam.

“Benar ada penambahan lagi. Ada tiga lokasi, di sepanjang Jalan MERR, Bundaran Dolog dan Jalan Karangpilang. Sama juga ditutup 24 jam sampai PPKM Darurat selesai,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Kamis (8/7/2021).

Teddy menjelaskan, penutupan akses masuk ke Surabaya seperti di Jalan Karangpilang itu mulai ditutup dari jembatan baru dan di bawah Tol Surabaya-Mojokerto (SuMo). Sedangkan dari arah Surabaya ke wilayah Driyorejo, Gresik dan Sepanjang, Sidoarjo masih bisa melintas.

“Khususnya sektor non esensial. Kecuali tenaga kesehatan, kontruksi bangunan, sembako bisa masuk. Selain itu dilarang masuk, karena Covid-19 belum berakhir dan belum selesai,” imbuhnya.

Selain penutupan tujuh ruas jalan, Polrestabes Surabaya juga menerapkan kawasan physical distancing juga di tiga ruas jalan, mulai 20.00 hingga pukul 05.00 WIB. Yakni Jalan Gubernur Suryo (hingga depan Gedung Grahadi), Jalan Raya Kertajaya (simpang Darmawangsa hingga Samsat Menur) dan Jalan Jemur Andayani (simpang tiga hingga kantor pos).

Berikut tujuh ruas jalan di Surabaya yang ditutup 24 jam selama PPKM Darurat:

1. Jalan Ahmad Yani depan Cito Mall

2. Jalan Ahmad Yani (Bundaran Dolog)

3. Jalan Raya Darmo (Al-Falah hingga Jalan Polisi Istimewa)

4. Jalan Tunjungan (Siola hingga Hotel Majapahit)

5. Jalan Pemuda (Monkasel hingga simpang empat air mancur)

6. Jalan Ir Soekarno (MERR)

7. Jalan Karangpilang (jembatan baru). (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.