Peringati Hari Tani, Ratusan Mahasiswa Kediri Datangi Kantor DPRD 

Yovie Wicaksono - 26 September 2019
Ratusan mahasiswa gabungan se-Kediri mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kediri pada Rabu (25/9/2019). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Ratusan mahasiswa gabungan se-Kediri mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kediri pada Rabu (25/9/2019).

Aksi tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September. Dengan mengangkat isu persoalan nasib para petani, para mahasiswa datang dengan membawa spanduk dan poster bertuliskan “Stop Kriminalisasi Petani”, “Petani menangis di Negeri Agraris”, serta “Daulat tani tanpa penggusuran” sambil berorasi.

Seorang perwakilan anggota dewan, didampingi staff pegawai Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri keluar dan menemui pengunjuk rasa.

Sambil duduk dijalanan dan berhadapan, perwakilan anggota dewan beserta massa aksi melakukan dialog.

Salah satu perwakilan pengunjuk rasa,  Isrofil Ahmad mengatakan, tuntutan yang mereka kehendaki dalam aksi ini adalah menuntut kepada Pemerintah Daerah segera merumuskan, terkait tata peraturan yang memberi perlindungan kepada para petani agar tidak menjadi korban Kriminalisasi.

“Kami mengangkat agar nanti Pemerintah setempat segera merumuskan, terkait tata peraturan yang memberi perlindungan kepada petani,” ujarnya.

Karena adanya aksi unjuk rasa, jalur alternatif Kediri – Jombang terpaksa sementara waktu ditutup. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.