Pemuda Katolik Kawal Pemilu 2019

Yovie Wicaksono - 12 April 2019
KawalPemilu2019

SR, Jakarta – Gerakan Pemuda Katolik Kawal Pemilu mengajak seluruh kader Pemuda Katolik dan Orang Muda Katolik Se-Indonesia terlibat aktif mengawal jalannya proses penghitungan suara pada Pemilu 2019 yang transparan.

“Pemuda Katolik menyadari ada 800 ribuan TPS yang perlu dikawal agar terwujudnya Pemilu yang Jujur dan Adil. Oleh karena Pemuda Katolik berhikmat dan bangsa Indonesia tetap bermartabat, kami merespon keinginan kader yang ingin secara aktif berpartisipasi mengawal Pemilu 2019, terutama melindungi kesahihan data suara di level TPS. Kebetulan, KawalPemilu – Jaga Suara adalah platform yang terbuka untuk publik, independen dan memiliki sistem yang mudah untuk digunakan sehingga kami memutuskan dengan senang dan tangan terbuka untuk berkolaborasi dengan mereka,” ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Christoper Nugroho, Jumat (12/4/2019).

Christoper juga menginstruksikan Pemuda Katolik di semua tingkatan, dari tingkat Komisariat Daerah sampai ke tingkat Ranting untuk bergerak mengawal dan memastikan pemilu bersih, berjalan baik, dan menggunakan platform rekrutmen relawan Pemuda Katolik Kawal Pemilu yang mudah dan terintegrasi menjadi alat kerja resmi.

Penggagas Gerakan Pemuda Kawal Pemilu 2019, Haposan Sinaga mengatakan, Pemuda Katolik sebagai organisasi masyarakat di bidang kepemudaan yang memiliki kepengurusan dan keanggotan yang tersebar di segenap penjuru Indonesia berkomitmen berperan aktif dalam mewujudkan pemilu berkualitas sehingga Indonesia naik kelas di pesta demokrasi 2019.

Salah satu penggagas Gerakan Pemuda Katolik Kawal Pemilu 2019 Marcelus Maurits Astari menjelaskan, di era milenial, yang hampir setiap orang dewasa memiliki ponsel dengan fitur kamera di dalamnya sayang bila tidak digunakan untuk hal-hal bermanfaat terutama dalam kaitannya dengan Pemilu.

“Kebetulan belakangan ini kami melihat fenomena foto-foto di TPS. Hobi foto ini bisa dimaksimalkan dengan cara menggunakan ponsel untuk memfoto formulir C1 plano di TPS setelah penghitungan suara selesai, lalu di-upload ke upload.kawalpemilu.org,” ujar Marcelus.

Sekedar informasi, data dari foto-foto yang diupload akan ditabulasi dan ditayangkan ke publik melalui situs kawalpemilu.org dengan menjaga suara di TPS masing-masing dengan melakukan PANTAU penghitungan suara di TPS, FOTO formulir C1 plano setelah penghitungan suara selesai, dan UPLOAD foto-foto yang dihasilkan ke upload.kawalpemilu.org.

Kesempatan untuk bergabung dengan Pemuda Katolik Kawal Pemilu dengan mengklik tautan https://upload.kawalpemilu.org/c/O2yfkFBrdz dan login dengan Facebook. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.