PDI Perjuangan Surabaya Kirim Bantuan Kloter Kedua untuk Korban Erupsi Semeru

Yovie Wicaksono - 9 December 2021

SR, Surabaya – Kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya kembali mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Bantuan diberangkatkan Rabu (8/12/2021) siang, dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya oleh Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno.

“Ini adalah pengiriman gelombang atau kloter kedua. Senin lalu, PDI Perjuangan Kota Surabaya mengirimkan kloter pertama serta menerjunkan relawan Badan Penanggulangan Bencana Alam (Baguna),” ucap Anas Karno.

Adapun, bantuan yang dikirim itu diantaranya, ratusan selimut, bubur makanan bayi, susu balita, pampers, minyak kayu putih, terpal, sarung, pakaian layak pakai, puluhan dus mie instan, dan barang-barang kebutuhan makanan.

“Kami dropping ke kantor DPC PDI Perjuangan Lumajang. Lalu, didistribusikan ke warga di tempat-tempat pengungsian,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya itu.

Anas menambahkan, terlaksananya kegiatan ini adalah hasil gotong royong dari seluruh pihak mulai dari para kader, pengurus, serta pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya.

“PDI Perjuangan Kota Surabaya bersolidaritas dengan warga masyarakat Lumajang yang terkena dampak akibat erupsi Gunung Semeru. Kami berdoa semoga segera diatasi, dan kehidupan berangsur normal kembali,” tuturnya.

Selanjutnya, Sabtu (11/12/2021) nanti, PDI Perjuangan Kota Surabaya akan kembali mengirimkan bantuan kloter ketiga. 

Selain mengirimkan bantuan logistik, PDI Perjuangan Kota Surabaya juga menerjunkan personel Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

“Kami gerak cepat untuk menghimpun relawan dan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Lumajang yang terdampak letusan Semeru,” ujar Kepala Baguna Kota Surabaya, Agatha Retnosari.

“Relawan Baguna yang diturunkan adalah mereka yang tangkas dalam penanganan kebencanaan, diantaranya sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan SAR,” imbuh perempuan yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini.

Sementara itu, Wakil Kepala Baguna Kota Surabaya Budi Leksono berpesan agar seluruh relawan dapat menjaga diri dengan sebaik-baiknya.

“Kita bantu warga terdampak letusan Semeru dengan mengedepankan jiwa kesukarelawan, yang penuh pengabdian kepada kemanusiaan, dan gotong royong. Hati-hati dan selalu menjaga diri dengan baik,” kata Budi. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.