PDI Perjuangan Puji Langkah Taktis Eri-Armuji Tangani Covid-19

Yovie Wicaksono - 5 July 2021
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri. (Foto : Istimewa)

SR,Surabaya – PDI Perjuangan memuji dan mendukung kecepatan Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji dalam mengambil langkah takis penanganan Covid-19. Seperti pendirian RS Lapangan, dengan cara menyulap Lapangan Tembak dan lapangan lainnya. Juga mempergunakan halaman Balai Kota Surabaya untuk membuat peti-peti jenasah.

“Kepemimpinan yang solid, kompak, dan cekatan Walikota Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji adalah kunci untuk mengambil insiatif-inisiatif yang cepat untuk penanganan Covid-19,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, Senin (5/7/2021) .

Sebelumnya, imbuh Syaifuddin, pihaknya mencermati setiap keluhan dan kesulitan di lapangan: lamanya swab PCR yang butuh 4-5 hari jadi, kelangkaan obat, kesulitan oksigen, rumah-rumah sakit overcapacity agar dapat direspon secara serius oleh Dinas Kesehatan Surabaya untuk menjamin keselamatan warga kota Surabaya.

Sekedar informasi, sesuai data yang dikutip dalam laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ update kondisi per 4 Juli 2021 ada sebanyak 98 RT yang masuk zona merah , 519 RT Zona Kuning dan 9.408 RT Zona Hijau.

Disisi lain, hari ini Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya menggelar rapat secara daring menyikapi diterapkannya PPKM Darurat dan Infeksi  covid 19 yang meningkat dalam beberapa Minggu terakhir.

Seluruh anggota fraksi diminta bekerja dari rumah  dan menggunakan seluruh akses yang dimiliki untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.