PDI Perjuangan Banyuwangi Peringati Haul Bung Karno ke-50

Yovie Wicaksono - 22 June 2020
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar peringatan haul ke-50 Bung Karno. Foto : (Super Radio/Fransiscus Wawan)

SR, Banyuwangi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menggelar khotmil Quran dan doa bersama untuk memperingati haul ke-50 Presiden pertama RI, Ir.Soekarno atau wafatnya Bung Karno pada 21 Juni 1970. Acara tersebut berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (21/6/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, peringatan haul Bung Karno dilakukan dengan cara sederhana namun penuh khusyuk dan khidmat.

Rangkaian haul Bung Karno ini dimulai sejak pagi dengan gelaran khotmil Quran, dilanjut dengan pembacaan Surat Yasin, tahlil, serta mengirim doa untuk Bung Karno oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

“Melalui khotmil Quran ini dan doa yang kita panjatkan, semoga Tuhan memberikan keberkahan kepada kita semua dan Bung Karno mendapatkan tempat yang mulai disisi Allah SWT, dan keluarganya selalu dalam lindungan-Nya,” pinta Made Cahyana.

Made Cahyana yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda dapat meresapi semangat sang pendiri bangsa. Dan haul Bung Karno juga dapat dijadikan momentum menggelorakan semangat gotong royong untuk melawan pandemi Covid-19.

“Sejarah telah mencatat peran Bung Karno yang menjadikan bangsa ini merdeka, kita harus warisi semangat, ide dan gagasan beliau, salah satunya gotong royong, bersatu melawan Covid-19,” ucap Made Cahyana.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Banyuwangi, Ficky Septalinda menambahkan, selain khotmil Quran dan doa bersama, dalam peringatan haul Bung Karno ke 50 ini DPC PDI Perjuangan juga memberikan santunan kepada yatim piatu, pemberian bantuan sembako kepada abang becak serta memberikan secara gratis buku tentang “Bung Karno, Islam dan Pancasila” karya DR. Ahmad Basarah kepada sejumlah Mahasiswa.

“Peringatan haul Bung Karno ke 50 ini, kita juga berbagi dengan memberikan santunan kepada yatim piatu, paket sembako kepada abang becak dan pemberian buku tentang Bung Karno,Islam dan Pancasila kepada Mahasiswa,” pungkas Ficky Septalinda. (wan/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.