Menyambut Imlek di Pasar Atom

Yovie Wicaksono - 7 February 2021

SR, Surabaya – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek pada 12 Februari 2021, warga keturunan Tionghoa terlihat sibuk memilih dan membeli pernak pernik kebutuhan Imlek di Pasar Atom Surabaya, Minggu (7/2/2021).

Berbagai kebutuhan mulai dari lampion, amplop untuk angpao, sticker, gantungan pohon, dan dekorasi lainnya tersedia dengan harga yang bervariasi. Selain itu, stand yang menjual kue keranjang, kue kering, hingga permen khas warga Tionghoa juga ramai dikunjungi.

Salim, salah satu pemilik stand yang menjual pernak pernik Imlek di Pasar Atom Surabaya sejak 10 tahun lalu mengatakan penjualan tahun ini menurun hingga 70 persen akibat adanya pandemi Covid-19.

“Dari Januari awal sampai dengan hari ini, paling ramai pengunjung ya saat ini. Mereka paling banyak mencari lampion sama angpao yang dijual mulai dari Rp 2000 untuk angpao dan paling mahal untuk lampion sampai Rp 2,5 juta. Penjualan juga beda jauh sampai 70 persen turun karena corona,” tandasnya.

Sekedar informasi, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, sebelumnya, pemerintah telah mengimbau agar peringatan Tahun Baru Imlek 2572 ini dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana sekaligus menerapkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) tanpa mengurangi makna Imlek sebagai tahun, harapan, dan keberuntungan baru. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.