Lewat Seminar, Favehotel Rungkut Kenalkan Dunia Perhotelan ke Generasi Muda

Yovie Wicaksono - 29 June 2022

SR, Surabaya – Favehotel Rungkut bersama Quest Hotel Darmo Surabaya menggelar seminar dan hotel tour bertajuk “Becoming A Great Hotelier”, Rabu (28/6/2022).

Bertempat di Semeru Ballroom, kegiatan tersebut mengupas tuntas cara menjadi pekerja profesional di industri perhotelan, terutama di bagian front office dan Food & Beverage.

Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya, Corporate Front Office Manager Archipelago International, I Dewa Putu Budiarsa dan Corporate Executive Chef Archipelago International, Denny Frederick.

“Ini adalah program CSR yang dikemas Archipelago, yang diadakan di Favehotel Rungkut berkolaborasi dengan Quest Darmo,” kata Hotel Manager Favehotel Rungkut, Santi Manurung.

Antusias juga terasa selama acara berlangsung. Hal ini terlihat dari aktifnya sesi tanya jawab dari sekira 80 peserta. Banyak dari mereka yang tertarik pada dunia kuliner perhotelan dan belajar cara mengelola keterampilan di front office.

“Pesertanya dari guru, siswa, hotelier sendiri, ada beberapa teman hotel lain yang ikut, dan umum,” katanya.

Lewat seminar ini, lanjut Santi, pihaknya ingin memotivasi anak muda terutama para hotelier untuk menjadi yang terbaik di bidangnya.

“Semoga apa yang sudah kami sampaikan itu bisa membawa manfaat, dan memotivasi bahwa kita semua bisa menjadi leader dan hebat di bidang masing-masing asal kita kerja keras,” ucapnya.

“Jika banyak hotelier luar biasa, maka bisa mendukung program pemerintah untuk menjadikan pariwisata Indonesia makin meningkat,” sambung Santi.

Kedepan, kegiatan seperti ini akan terus dimasifkan dan menjadi agenda rutin yang tidak hanya dilakukan di hotel, melainkan juga roadshow ke sekolah-sekolah.

“Kalau di Favehotel Rungkut baru sekali, tapi ini akan jadi program seterusnya. Rencananya kita akan datang ke sekolah-sekolah dan berbagi ilmu tentang dunia hospitality industry,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.