Kicau Burung di Peringatan Sumpah Pemuda

Yovie Wicaksono - 27 October 2019

SR, Surabaya – Ratusan pecinta burung dari berbagai daerah di Surabaya mengikuti Lomba Burung Berkicau Sumpah Pemuda Cup 2019 yang digelar DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Minggu (27/10/2019).

Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Jawa Timur, Hadrean Renanda mengatakan, lomba ini untuk menggandeng komunitas yang belum pernah dirangkul PDI Perjuangan.

“Kenapa kita mengadakan lomba burung berkicau, karena komunitas ini belum pernah dirangkul oleh PDI Perjuangan, jadi kita sebagai generasi muda atau Taruna Merah Putih ingin merangkul komunitas ini,” ujarnya.

Lomba burung terbagi dalam beberapa kategori, yakni murai batu, cucak ijo, lovebird, cendet, kenari, dan kacer. Dimana pemenang tiap kategori akan mendapatkan hadiah, piagam, dan trophy.

Salah satu peserta lomba burung, Galih Bayu (31) mengaku antusias. Terlebih dirinya sering mengikuti berbagai perlombaan burung di berbagai event.

Agar kicauan burungnya indah, Galih menggunakan suara master alami untuk melatih burungnya.

“Sering ikut lomba burung dan beberapa kali menang, hanya saja belum tingkat nasional. Kali ini melombakan lovebird hijau saya, untuk persiapan tidak terlalu ribet sih. Pagi tadi dimandikan, dijemur, lalu diberi makan jagung sama kenari seed. Saya pakai master alami bukan suara masteran burung elektronik untuk melatih kicau burung saya,” tandasnya.

Selain lomba burung, juga akan digelar Sarasehan Pemuda bersama Ketua DPD TMP Jatim sekaligus Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Dengan mengusung tema Merayakan Keberagaman Demi Kejayaan Indonesia Raya, DPD TMP Jatim ingin menegaskan bahwa keberagaman bukan alasan untuk menciptakan perpecahan, justru mampu menjadikan Indonesia lebih kuat karena saling mengisi. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.