Ketua dan Anggota Wantimpres Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Yovie Wicaksono - 2 April 2020
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)  Wiranto mengatakan, seluruh gajinya serta anggota Wantimpres akan disumbangkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan selama pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung. 

“Kami, semua anggota Dewan Pertimbangan Presiden telah bersepakat untuk menyumbangkan gaji kami guna membantu masyarakat yang membutuhkan selama wabah ini berlangsung,” ujar Wiranto melalui pesan video,  Kamis (2/4/2020).

Menurut Wiranto, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi cobaan yang sangat berat yaitu virus corona. Oleh karena itu, Presiden telah menekankan bahwa untuk melawannya harus melakukan pembatasan sosial, jaga jarak antar manusia, hindari kumpul-kumpul dan sebaiknya tetap tinggal di rumah serta bekerja di rumah. 

“Risiko dari cara itu akan banyak masyarakat kecil yang kehilangan penghasilannya. Tapi sudah banyak kebijakan pemerintah untuk mengatasi hal ini,” kata Wiranto. 

“Kita tidak perlu menunggu untuk membantu program pemerintah. Ayo kita kobarkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi yang dahulu dimiliki para pendahulu kita dalam melawan penjajah. Kalau dulu bisa maka sekarang pasti bisa,” sambungnya. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.