Kader Banteng Kecamatan Genteng Bagikan 100 Al-Quran dan Meja Baca untuk TPQ

Yovie Wicaksono - 24 November 2021

SR, Surabaya – Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya, Ana Sumarni membagikan 100 Al-Quran dan 100 meja baca ke sejumlah TPQ yang tersebar di kecamatan setempat, pada Selasa (23/11/2021) malam.

Berlangsung di Masjid Al-Falah di Jalan Gembong gang 2 nomor 42, Surabaya, acara tersebut berjalan lancar ditemani lantunan kumandang sholawat dari lingkungan masjid.

Sejumlah Al-Quran dan meja baca juga diterima langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) setempat, untuk selanjutnya disalurkan ke 36 TPQ.

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukannya guna meningkatkan kegiatan belajar dan semangat para santri untuk mendalami ilmu Al-Quran.

“Di acara tersebut tujuannya supaya meningkatkan kegiatan belajar membaca Al-Quran khususnya pada anak-anak. Dengan melihat Al-Quran yang baru jadi lebih semangat,” ucap Ana Sumarni.

Kedepannya, ia berharap minat untuk membaca Al-Quran dapat meningkat dan memunculkan para hafiz baru.

“Saya harap kegiatan itu setelahnya dapat lebih mengembangkan TPQ di Surabaya khususnya Kecamatan Genteng. Agar lebih banyak lagi para penghafal dan peminat Al Quran,” ujarnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.