Jokowi : Oktober Nanti Saya Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia

Yovie Wicaksono - 21 May 2019
Joko Widodo bersama dengan Kyai Ma'ruf Amin saat menyampaikan deklarasi kemenangannya di Kampung Deret, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR,  Jakarta – Calon Presiden Petahana, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setelah dilantik di bulan Oktober, ia bersama dengan Kyai Ma’ruf Amin akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden seluruh rakyat Indonesia. Ditegaskan bahwa dirinya adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia.

“Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100 persen rakyat Indonesia. Marilah kita bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta, demi kedamaian, demi kesejahteraan generasi kita mendatang, generasi anak cucu kita di masa depan,” kata Jokowi saat menyampaikan deklarasi kemenangannya di Kampung Deret,  Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Jokowi mengatakan,  bangsa Indonesia patut berbangga, berbahagia, dan bersyukur karena telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa. Dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam melaksanakan pemilu, dan dewasa dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita bersyukur kita telah dewasa dalam menjaga perdamaian, dewasa dalam mengelola perbedaan-perbedaan dan dewasa dalam menjaga dan memperkokoh persatuan,” katanya.

“Bukti nyatanya adalah kebebasan kita dalam berdemokrasi. Kemampuan kita untuk menyelesaikan pemilu yang jujur dan adil serta pemilu yang penuh dengan perdamaian dan kegembiraan,” sambungnya.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu, tokoh masyarakat, peserta pemilu dan aparat keamanan yang sudah bekerja dengan tulus demi Pemilu yang jujur dan adil.

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya atas kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu, KPU dan Bawaslu, kepada tokoh masyarakat dan juga para peserta pemilu, kepada aparat keamanan TNI dan Polri, serta semua pihak termasuk para saksi yang siang dan malam bekerja dengan tulus demi pemilu yang adil dan jujur,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan penghitungan hasil Pemilu serentak 2019. Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara 55,50 persen dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh suara 44,50 persen. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.