Jelang Ramadan, Armuji Sidak Bahan Pokok di Pasar Pabean Cantian

Yovie Wicaksono - 10 March 2022

SR, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkoordinasi dengan lintas sektor seperti Satgas Pangan untuk melakukan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar dan distributor jelang Ramadan.

Selain menggelar operasi pasar rutin, di Kota Surabaya diharapkan tidak terjadi penimbunan bahan pokok agar masyarakat nantinya bisa khusyu’ menjalani ibadah puasa dengan bahan pokok yang terjangkau.

Guna memastikan harga sekaligus ketersediaan bahan pokok pun, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meninjau langsung Pasar Pabean pada Kamis (10/3/2022).

“Tadi setelah kami cek beberapa mengalami kenaikan seperti harga ayam, tetapi untuk cabai rawit ada pada kisaran Rp 45.000 per kilogram, jangan sampai ada gangguan distribusi sehingga ketersediaan stok aman jelang Ramadan,” kata Armuji.

Dirinya juga berharap pasca penetapan PPKM Level 2 di Kota Surabaya juga mampu memompa gairah ekonomi di Kota Surabaya. Ia pun menyinggung upaya revitalisasi pasar tradisional yang dimatangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya diantaranya Pasar Pabean.

“Ada tiga pasar yang akan direvitalisasi diantaranya Pasar Keputran Utara, Pasar Pabean dan Pasar Kembang. Kalau pasar bersih dan rapi nanti ekonomi juga bergerak positif,” tegas Armuji

Menurutnya, revitalisasi pasar rakyat itu sangat dibutuhkan lantaran tempat itu menjadi urat nadi perekonomian warga. 

Armuji juga mengatakan, Pasar Pabean bakal jadi ikon wisata kota tua. Pemerintah rencananya menggandeng Kementerian Perdagangan (Kemendag) karena anggaran yang diperlukan untuk penataan cukup besar. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.