Jadi Imam Salat Ied,  Mahfud MD: Mudah-mudahan Menjadi Suci Kembali 

Yovie Wicaksono - 24 May 2020
Menko Polhukam Mahfud MD melaksanakan Salat Idulfitri 1441 Hijriah secara berjamaah di rumah dinasnya di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (24/5/2020), bersama beberapa anggota keluarga dan ajudan. Foto : (Super Radio/Niena Suartika)

SR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melaksanakan Salat Idulfitri 1441 Hijriah secara berjamaah di rumah dinasnya di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (24/5/2020), bersama beberapa anggota keluarga dan ajudan.

Mahfud bertindak sebagai imam, sekaligus khatib dalam salat Idulfitri tersebut. Sebagai makmum adalah sang istri Zaizatun Nihayati dan putranya Royhan Akbar, kemudian ajudan Mahfud dan ajudan istrinya, serta sejumlah petugas pengamanan di rumah dinas tersebut.

Sementara kedua anaknya yang lain, yakni Mohammad Ikhwan Zein dan Vina Amalia tidak terlihat karena bermukim di luar Jakarta. Vina Amalia yang berprofesi sebagai dokter bertugas di Surabaya, sementara putra sulung yakni Ikhwan Zein yang juga adalah dokter saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di Belanda.

“Mudah-mudahan hari ini kita menjadi suci kembali setelah melaksanakan puasa bulan Ramadan kemudian salat Idulfitri. Dan kita selalu bertekad untuk syawal, artinya selalu meningkatkan diri menuju kebaikan,” kata Mahfud.

Sebelumnya, melalui tayangan video yang dibagikan ke semua media, serta lewat akun media sosialnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan salat Idulfitri di rumah dengan jumlah orang yang terbatas.

Menurutnya, anjuran pemerintah itu sejalan dengan apa yang sudah diputuskan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, dan organisasi Islam lainnya. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.